Rabu, 15 Desember 2010

Kritik Dan Saran Ujian TIK Semester 1 2010

Ujian TIK dilaksanakan pada Desember 2010 .
Soal yang terdiri dari 50 soal tentang blog ini sangat “mudah” alias membuat pusing kepala .
Selain saya tidak tau apa yang saya pelajari , di kelas saya juga tidak diberi kisi-kisi , dan itu membuat saya bingung untuk belajar apa  buat ujian TIK , jadi saya hanya membuka blog saya , dan mencoba mengingat ilmu yang saya dapatkan dari guru TIK saya.
Alhasil di kelas saya hanya 4 orang yang tidak remedy.
Sungguh sangat miris , tetapi saya tidak kaget dengan itu , memang dari dulu untuk mendapatkan nilai ujian tuntas tanpa remedy itu susah .
Saya saja selama 3 semester  ini tidak pernah yang tidak remdy untuk ujian semester TIK .
Sebenarnya soal-soal yang dimunculkan dalam ujian tersebut adalah karya dari anak-anak kelas 11 satu angkatan . Namun tetap saja susah , karena mungkin yang dipilih adalah soal yang berbobot dan susah .
Usulan saya untuk ujian TIK semester ke depan adalah kalau bisa soalnya jangan sulit-sulit , kalau seandainya nilai anak-anak kebanyakan di bawah 75 , KKMnya diperkcil .Contohnya yang remidi di bawah 70 , mungkin tidak sebanyak seperti tahun ini yang remedy . karena setelah saya liat juga bnyak anak yang mendapat nilai ngepres ,contohnya 72 .
Banyak juga temen-temen yang ingin protes gara-gara nilai mereka kurang sedikit lagi untuk menuju standart yaitu nilai 75 , dan anak-anak ingin yang remdy , nilainnya di bawah 70 .
Anak-anak yang nilainya kurang  dari standartpun mengeluh , kenapa yang nilainya misalnya 50 dan 70 remedynya juga sama . seharusnya dibedakan remedy antar nilai . contohnya yang 50 disuruh buat 3 artikel , yang 60 disuruh buat 2 artikel , dan yang 70 disuruh buat 1 artikel saja , agar tidak ada rasa iri .
Demekian kritik dan saran saya tentang Ujian TIK semester  1 kelas 11 . J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar