Sabtu, 13 November 2010

DEATH NOTE

iuh-krenn-cui


Cerita Death Note berawal ketika Light Yagami (Raito Yagami) menemukan sebuah buku yang ternyata milik Shinigami (Dewa Kematian) bernama Ryuk (Ryuku Dewa Kematian yang berwarna hitam). Di dalam Death Note milik Ryuk, terdapat cara menggunakan Death Note yang ditulis olehnya sendiri. Tujuan Death Note yang ditulis oleh Ryuk ini sebenarnya adalah untuk menciptakan dunia yang bersih dari kejahatan dan dirinya sebagai dewa.
Kemudian Death Note ini disalah gunakan oleh Light yagami untuk mendapatkan data para kriminal dari televisi maupun mencuri data kepolisian pusat ayahnya (Shoichiro Yagami) yang merupakan seorang polisi di agen polisi terkenal yaitu FBI. Ternyata tindakannya ini mengundang berbagai reaksi, baik dari masyarakat, para petinggi Jepang, bahkan dari para petinggi internasional. Kebanyakan masyarakat setuju dengan tindakan pembersihan dunia itu, namun para petinggi tidak menyetujuinya karena tindakan tersebut bertentangan dengan Hak Asasi Manusia karena membunuh orang dengan beruntun..
death-note
Tidak hanya itu hambatan yang ditemui Light Yagami untuk mewujudkan dunia yang bersih, dia juga harus berhadapan dengan L yang selanjutnya dikenal dengan nama Ryuzaki (nama asli L adalah L Lawliet). L adalah seorang detektif profesional muda bertaraf internasional yang hanya bergerak di belakang layar dan masih di markasnya yaitu agen polisi terkenal FBI. Setelah peremuannya dengan L cerita Death Note The Last Name pun muncul. Setelah Light Yagami kehilangan Death Note nya karena dia menguburnya di halaman rumahnya, secara otomatis dia kehilangan ingatan untuk sementara tentang keinginannya untuk membunuh penjahat.
Maka Rem (seorang Dewa Kematian yang berwarna putih) yang merupakan sahabat dari Jealous (seorang Dewa Kematian yang rela berkorban untuk Misa demi memperpanjang umurnya karena akan dibunuh oleh seorang penjahat, yang kemudian dirinya harus membayar pengorbanan cintanya dengan hancur berubah menjadi pasir) pun mengirimkan Death Note nya kepada Kira Kedua yaitu seorang artis yang baru naik daun bernama Misa Amane yang telah kehilangan seluruh keluarganya karena dibunuh oleh seorang perampok kemudian karena dia melihat wajah pembunuhnya, dia melaporkan pembunuh itu, namun karena kesaksian Misa tidak cukup kuat, maka pencuri itu kemudian dibebaskan. Misa yang sedih berlarut-larut dalam kesedihannya kemudian melihat berita bahwa pencuri itu telah mati karena serangan jantung dan dikatakan bahwa yang melakukannya adalah Kira maka Misa Amane kemudian sangat memuji KIRA.
Rem kemudian menjaga Misa dan mengajarkan bagaimana cara menggunakan Death Note. Di lain cerita Light Yagami kemudian dicurigai oleh L sebagai Kira pertama (sebutan untuk Killer dalam dialek Jepang). Saat sedang diinterogasi dalam Markas Besar L, ternyata Kira Kedua beraksi dengan ‘mata’-nya. Kira Kedua membunuh semua yang menentang KIRA. Kira Kedua memberikan sebuah rekaman suara yang menginginkan agar semua orang menyetujui apa yang diperbuat oleh Kira dan rekamannya dikirimkan ke Sakura TV. Kemudian datanglah Ayah Light (Shoichiro Yagami) ke stasiun TV itu. Di Stasiun TV sakura, Shoichiro kemudian memaksa Produser Sakura TV untuk menghentikan acara itu, karena ditodong pistol, produser itupun kemudian terpaksa menghentikan acara tersebut.
Khawatir akan Kira pertama dan Kira Kedua bertemu, L memerintahkan untuk membuat rekaman suara yang isinya adalah untuk Kira Kedua agar dia menyerahkan diri sebelum bertemu dengan Kira pertama. Tanpa disangka-sangka, ternyata Kira Kedua, Misa Amane telah menemukan Kira pertama dengan bantuan ‘mata’ dewanya di lobi Sakura TV dan akhirnya dia pun jatuh cinta kepada Light (Kira pertama). Misa kemudian mendatangi rumah Light dan menyerahkan Death Notenya. Misa meminta agar Light menjadi kekasihnya, dan dia mengancam Light bila tidak menurutinya dia akan membunuh Light dengan menulisnya di Death Note. Light pun menyetujui Misa untuk menjadi kekasihnya, tetapi dengan satu syarat bahwa dia harus bias membunuh Ryuzaki dengan kemampuan yang tidak dimiliki oleh Light yaitu dengan indra pemnglihatannya.
L menemui Light di kampusnya sambil menanyakan kedatangan Misa kerumahnya kemarin malam. Ryuzaki yang memakai topeng kemudian bertemu dengan Misa Amane. Misa kemudian membaca nama asli Ryuzaki. Misa kemudian dirubungi oleh para Fansnya di kampus Light dan Misa menyatakan bahwa Light adalah kekasihnya. Dikerumunan itu, Ryuzaki mengambil Handphone Misa. Ketika Misa pergi, Light menelepon Misa yang kemudian diangkat oleh Ryuzaki, Ryuzaki pun malu akan hal ini sehingga dia mengembalikan Hp Misa kepada Light.
Dilain sisi, Misa sudah diamankan oleh polisi anak buah Ryuzaki setelah pulang dari kampus Light.Misa dipaksa untuk mengatakan apakah dia adalah kira dan siapakah kira pertama, namun karena cintanya kepada Light Yagami, dia tetap diam. Misa kemudian meminta Rem menghapus memori tentang death note dari pada dia harus mengatakan Light adalah Kira pertama. Rem kemudian mendatangi Light dan mengancam akan membunuhnya jika sesuatu terjadi kepada Misa. Light menyuruh Rem untuk mencari pemilik Death Note baru, Rem yang ingin Misa selamat kemudian menyetujui Light dan pergi mencari orang untuk menjadi Kira ketiga. Yaitu seorang gadis di Sakura TV bernama Yamada.
Yamada kemudian membunuh para penjahat dan menyiarkan di TV untuk Mensuport Kira. Misa yang telah kehilangan ingatannya kemudian mulai berbicara tentang Light, namun hanya mengatakan tentang masa pacaran dan bertemunya di Sakura TV. Lightpun kemudian menghilangkan ingatannya, Light dan Misa kemudian dibebaskan. Light yang kehilangan ingatannya tentang Death Note kemudian membantu Ryuzaki untuk mencari Kira III. Dengan bantuan Light, kemudian Kira III ditemukan dan dijebak dengan ancaman bahwa video pengintai kamarnya akan diberitahukan kepada seluruh dunia. Takut akan ancaman tersebut, Yamada kemudian nekat untuk menuliskan nama orang yang akan menyiarkan videonya didalam Death Note. Yamada yang mengetahui bahwa dia tak bisa membunuh orang itu kemudian datang ke Sakura TV. Disana semua agen polisi, Ryuzaki dan Light memegang buku itu dan dapat melihat Rem. Light yang menyentuh Death Note itu kemudian mengingat masa lalunya bersama Death Note. Light yang sudah ingat kemudian menuliskan nama Yamada dibalik jam tangannya dimana dia menaruh secarik kertas dari Death Note hal ini tidak diketahui oleh siapapun. Kematian Yamada kemudian menjadi misteri.death-note-book
Light yang sudah mengingat kembali masa lalunya bersama Death Note kemudian menyuruh Misa yang telah dibebaskan untuk mengambil Death Note-nya yang dia sembunyikan dahulu di halaman rumahnya. Misa yang menemukan Death Note itu kemudian mengingat lagi masa lalunya dan dapat melihat Ryukk (Dewa Kematian Death Note). Misa kemudian mulai membunuh orang-orang lagi. Ryuzaki mengundang Misa ke Markas Besar, saat itu, dia juga menyuruh Soichiro Yagami untuk menyerahkan Death Note yang ada di markas besar ke FBI. Light kemudian menyuruh Rem untuk mengisi nama pengawal yang mengantar Misa didalam Death Note, dengan begitu Rem akan mati. Rem kemudian hancur berubah menjadi pasir. Ryuzaki yang merencanakan jika dia mati, maka pengawal yang mengantar Misa akan meledak untuk menghancurkan Death Note, ternyata mengalami kegagalan. Pengawal itu mati dibunuh oleh Rem yang disuruh oleh Light dan Ryuzakipun juga berpura-pura mati. Misa kemudian bertemu dengan Light di Lobi. Disana, Light menuliskan nama ayahnya untuk menyerahkan Death Note, ayahnya kemudian kembali ke markas, ternyata Death Note yang ada di tangan Misa adalah palsu. Light menyangka bahwa Misa mengkhianatinya.
Ryuzaki kemudian turun dari tangga sambil memperlihatkan Death Note-nya. Disana dia sendiri telah menuliskan namanya. Light yang terdesak kemudian berusaha untuk mengambil potongan kertas Death Note yang diselipkan di jam tangannya, saat hendak mengeluarkannya, kemudian jam itupun ditembak oleh salah seorang personil polisi, bernama Tota Matsuda. Saat Light mencoba untuk mengambilnya, Matsuda kemudian menembak kaki Light. Light yang tersudut kemudian meminta Ryuk untuk menuliskan nama semua orang yang ada ditempat itu untuk dibunuh.
Tanpa disangka ternyata Ryuk justru menuliskan nama Light Yagami, karena Ryukk tahu kalau Light merupakan Kira yang sangat licik dan dia akan membahayakan dewa kematiannya saat ini yaitu Ryukk. Light kemudian mati karena serangan jantung. Death Note kemudian dihancurkan. Ryuzaki yang menunggu kematiannya kemudian mati dengan tenang.

1 komentar:

  1. ish sumpah gw kangen bgt nntn lg.. loveyou L
    suka bgt sama postingan nya yg ini,,,
    salam knal ya vini ;]

    BalasHapus